[FF] My Eternal Jewel: Fame?

[Fame]

“Super Junior Eunhyuk dan SNSD Tiffany akan memukai debut musikal mereka.”

Jiyoung membaca berita yang baru saja di dapatnya lewat internet itu dengan seksama… Debut musikal? Hyukjae akan bermain drama musikal? Segera ia merogoh sakunya untuk mencari ponselnya. Setelah menemukan benda kotak itu, ia langsung mengetikkan beberapa nomor yang sudah dihapalnya diluar kepala, lalu menekan tombol dial.

Nada sambung itu pun terdengar… tak berapa lama, seseorang diseberang sana mengangkat telepon itu.

“Yoboseyo…”

“Oppa~…” balas Jiyoung dengan nada manja.

“Ne? Wae geurae? Mengapa nada bicaramu seperti itu?” Tanya namja, yang tak lain adalah Eunhyuk, dari seberang sana.

“Apa aku mengganggu?”

“Aniyo~ aku sedang istirahat, aku baru menyelesaikan rekaman KBS Hello.” Jelas namja itu tanpa ia tanya. “Ada apa? Tumben sekali kau seperti ini…” cibir Eunhyuk.

Jiyoung menghela napas berat, “Oppa~ kau akan bermain drama musikal?”

Lama tak terdengar jawaban, hanya terdengar helaan napas bekali-kali di seberang sana, “Ne, dan~ah. Ternyata kau sudah tahu… Apa kau tidak suka?”

Jiyoung menggelengkan kepalanya, walaupun ia tahu namja yang ada di seberang sana tidak melihat tingkahnya tadi, “Ani, oppa~ aku suka, geundae…”

“Tapi apa?”

“Apa kau tidak kelelahan? Sepertinya akhir-akhir ini tenagamu terlalu diforsis. Aku tidak ingin mendengar kau terkena flu babi lagi…”

“Yak~! Kenapa bawa-bawa flu babi, huh? Lagipula itu masih lama~ masih bulan November nanti. Aku punya banyak waktu untuk istirahat. Geokjeongmara~” ujar Eunhyuk, menenangkan gadis itu.

“Kau benar-benar mengambil pekerjaan ini? Aku tahu ini debut musikalmu… tapi Fame itu salah satu drama musikal yang terkenal. Drama ini sangat-sangat terkenal, penontonnya pun sudah mencapai 4 juta orang. Aku takut kau terbebani akan hal itu. Apalagi kudengar drama itu berlangsung dari bulan November sampai Januari.”

“Kau tidak yakin denganku, huh?” gerutu Hyukjae kesal.

“A-ani~ bukan itu maksudku. Baiklah~ kali ini aku akan percaya padamu. Kau akan berperan sebagai apa? Tyrone Jackson? Apa nanti kau akan dipasangkan dengan Fany eonni?”

Kali ini terdengar kekehan kecil dari namja itu, entah apa yang membuatnya tertawa… “Neeee~ aku akan menjadi Tyrone Jackson, si penari hip-hop yang mengalami disleksia. Aku belum pernah menonton drama musikal ini sebelumnya, aku juga belum membaca jalan cerita drama ini, tapi aku sepertinya memang dipasangkan dengan Tiffany. Waeyo, dan~ah? Kau cemburu?”

Jiyoung kaget mendengar pertanyaan namja itu, apakah dia cemburu? ‘Tidak,’ pikirnya, untuk apa dia cemburu? “Aniyo~ untuk apa aku cemburu?” sangkalnya, namun wajahnya kali ini tidak bisa berbohong karena sudah menunjukkan semburat merah akibat malu, dan ia merasa beruntung namja itu tidak melihatnya.

“Bagaimana jika aku mempunyai adegan kisseu di drama itu?” goda namja itu.

“Kis…seu?”

“Ne… eotte?”

“Memangnya mengapa jika ada adegan kisseu-nya?” ujar yeoja itu, pura-pura tidak peduli, meskipun ia khawatir itu benar-benar terjadi.

“Ya~ kau tidak bisa romantis sedikit? Apa kau bisa cemburu sedikiiiiit saja padaku?” mohon Eunhyuk.

“Cih~ Kau kira aku tidak pernah cemburu dengan kelakuanmu?” jawab yeoja itu kesal.

“Arayo~ tapi kau cemburu hanya pada Donghae, bisakah kau cemburu jika aku menggoda para gadis, atau cemburu jika backup dancer-ku gadis-gadis yang berpakaian seksi?”

“Mworago? Aku tidak peduli akan hal itu, justru aku cemburu pada Donghae oppa karena kemesraan kalian~ kalian terlalu dekat! Aku lebih suka kau bersama Kyuhyun~!”

“Mwoya? Kau lebih cemburu pada sahabatku, yang jelas-jelas sejenis denganku?? Bagaimana jika di drama itu aku mendapat adegan kisseu? Dengan Tiffany, misalnya. Tidakkah kau cemburu?”

“Cemburu, huh?”

“Neee~ atau… siapa tahu karena kami bekerja sama dalam proyek ini, aku mulai menyukainya?”

“Mworagoooo?!!” kali ini gadis itu tidak bisa menyembunyikan perasaan khawatirnya, “Menyukai Fany eonni?”

“Hahahaa… apa kau mulai cemburu?”

“Aniyo~” sahut Jiyoung cepat, “Lagipula aku tidak yakin Fany eonni mau denganmu. Aku tahu selera Fany eonni sangat tinggi.”

“Maksudmu apa?? Kau bilang aku rendah seperti itu? Berarti seleramu yang rendah!” balas Eunhyuk marah.

“Aku tidak bilang kau rendah, oppa~… Ara~ aku tidak cemburu padamu, tapi hanya sedikit… khawatir. Yah, seperti itu.”

“Kau khawatir karena apa?”

“Mollayo~ mungkin aku khawatir kau merusak nama Korea karena tiba-tiba tertawa saat berakting. Kau kan tidak bisa menahan tawamu…” jawabnya asal.

“Ya~ apa kau tidak pernah melihatku tampil? Apakah aku sering tertawa saat tampil? Tidak kan? Aku akan berusaha semampuku, seperti saat aku tampil, kau hanya akan melihat wajah seriusku nanti.”

“Geurae~yo?”

“Geurae… jadi, apa aku boleh melakukan adegan kisseu nanti?” namja itu masih berusaha menggodanya.

“Molla~ lihat saja nanti. Ah, chukkae~ akhirnya kau bermain di drama musikal juga.” Kata yeoja itu sambil mengetikan sesuatu di browsernya.

“Huuh~ setelah beberapa menit kita membicarakan ini, kau baru mengucapkan selamat padaku?? Neo~ jinjja~!!”

“Benar-benar ap-… chamkanman~!!” pekik gadis itu saat membaca sesuatu di layar laptopnya.

Jiyoung membaca salah satu komentar netizen yang menulis sepotong cerita dari drama musikal itu. Netizen itu menulis…

“Aku tidak sabar untuk menonton drama musikal ini. Di dalam cerita itu, Hyuk akan putus dengan Tiffany, setelah itu mereka akan berciuman. Ahh~ eonni-oppa, hwaiting!^^”

A-apa?? Benar-benar ada adegan kisseu-nya? Apa namja itu akan melakukannya? Seingatnya, di drama ini yang akan berciuman itu antara Carmen Diaz, yang diperankan Tiffany, dan Schlomo Metzenbaum, yang diperankan Jungmo?

“YA, dan~ah! wae geurae? Kenapa kau mengagetkanku terus, huh?”

“A-ani~ jadi nanti benar-benar ada adegan kisseu-nya?” Tanya Jiyoung memastikan.

“Mollayo, dan~ah. Mungkin saja adegan itu dihilangkan, atau bukan bagianku. Tapi aku tidak tahu. Apa kau mengijinkanku?”

“Mengijinkan apa? Kisseu?” Tanya Jiyoung sebal, “Hanya akting kan? Kurasa tidak masalah.”

“Tetap saja akting itu butuh perasaan, dan~ah…”

“Ah, aku tidak tahu nanti~! Kau harus melaporkan isi ceritanya padaku nanti! Secara lengkap! Jangan terlalu sering minum es, suaramu harus bagus. Kau harus percaya diri, oppa~ beraktinglah yang bagus. Atau kau akan memakan makanan Heebumie nanti! Jaga kesehatan! Arachi?”

“Arasseo… kau cerewet seperti eomma-ku.”

“Hahahaa~ baiklah, kurasa aku hanya menanyakan hal ini. Tidurlah, ini sudah larut. Jaljayo~”

“Ah, kau juga pasti sangat lelah. Jaljayo, dan~ah. kututup teleponnya?” suara Eunhyuk terdengar lelah.

“Ne, tutup saja…” sahut Jiyoung, tapi sedetik kemudian ia teringat sesuatu, “Chamkanman~!”

“Hm? Waeyo?”

“Apa aku sudah bilang??… Kau. Sangat. Tampan. Memakai. Baju. Berwarna. Merah. Marun. saat. di. SuKira.” ujar gadis itu cepat, “Jaljayoo, oppa~” tambahnya, lalu segera menutup teleponnya.

KLIK.

Gadis itu mengulum senyum, “Aku tidak sabar melihat aktingnya,” gumamnya pelan.

Baru saja ia ingin memasukan ponselnya ke dalam saku, ponsel itu kembali berbunyi,

-1 Message-

From: Gugwang-Myeolchi
Kau pasti sangat cantik saat mengatakan hal tadi^^
Jaljayo, dan~ah^^…
-SRHY-

[-END-]

———————-

— Sebenarnya ini mirip dialog gaje saya, tapi saya buat dalam bentuk cerita. Eotte? Komentarnya ya^^ —

Gyahahaaaa~~ >.< Saya buat drabble, kkkke~
Ini drabble pertama saya looh~~ sekaligus satu-satunya FF saya yang ada ending-nya!

Hahaha~ saya selalu dapat ide cerita, tapi nggak pernah bisa mikir ending. Giliran dapat ending, saya malah nggak bisa buat jalan ceritanya-_-

Dan… Saya nggak pernah berhasil buat cerita yang oneshoot, Selalu berakhir dengan series sampai lebih dari 40 halaman-_- Nggak tahu kenapa…
Mungkin otak saya ruwet banget isinya sampai mau dituangin semua-_-

Giliran berhasil buat oneshoot, hasilnya malah drabble-_-

Ahahahahaa~~ ^.^ Ini hasil membaca berita dari Asianfansclub @ WordPress, dan beberapa kali browsing^^. Trus komentar dari netizen-nya juga ngambil salah satu komen dari sana *dengan sedikit perubahan*…

Saya lupa ID komentator itu^^V

Setelah membaca berita itu, Perasaan saya antara geli dan galau,

Geli membayangkan aktingnya Hyukkie, Tahu kan, dia itu lebih cocok jadi komedian *no bash, ngapain juga saya ngebash dia, secara dia bias saya^^*, Tapi ini, dia dapat peran yang *agak* berat.
Saya juga membayangkan dia nyanyi… Dia kan rada minder juga *no bash*, mudahan dia ser-… ah ani~ dia harus serius belajar nyanyinya~! ^^

Nah, saya galau karena dengar-dengar ada adegan kisseu-nya. Gak gak gak rela. Gak gak gak rela gimanaaa gitu~~ Mudahan Jungmo yang dapat adegan itu ^^
Hahahaaa~ ^^V

Segitu ajah sepatah-dua-patah-kata dari author, kkke~

Komentarnya ya^^ saya doain masuk surga dan segala keinginan tercapai^^
amin amin amin…

CHU~ readers :*
^^

withLove
-NA-

Leave a Reply

